Eksplorasi Potensi Wisata di Kabupaten Tuban

Penjelajahan untuk mencari potensi wisata yang terdapat di Kabupaten Tuban tidak bisa dilakukan hanya dengan sekali perjalanan. Perjalanan kali ini saya akan mengeksplorasi beberapa potensi wisata di Kabupaten Tuban yang berada di daerah utara Kabupaten Tuban. Potensi wisata di daerah utara Tuban yang saya kunjungi kali ini meliputi Wisata Goa Akbar, Pantai Pasir Putih Remen, Wisata Mangrove Center Tuban dan Klenteng Kwan Sing Bio.

Untuk memudahkan kita mengunjungi Potensi Wisata tersebut disini saya akan menunjukkan rute-rute tempat wisata mana saja yang akan dilalui.

Rute :

Akomodasi :
Goa Akbar                             HTM      Rp 5.000
                                                 Parkir   Rp 2.000

Alun-alun Kota Tuban,       Parkir    Rp 2.000

Pantai Pasir Putih Remen, HTM      Rp 4.000
"Untuk dua orang dengan satu kendaraan roda dua"

Wisata Mangrove Center,                 Free
"jika kita tidak memasuki tempat budidaya mangrove"

Klenteng Kwan Sing Bio,                   Free

Bahan Bakar sekitar  2 liter              Rp 15.000

Jadi total biaya yang dikeluarkan sebesar Rp 28.000 
"Diluar biaya-biaya lain seperti makan minum dan biaya tak terduga lainnya"

Dengan biaya segitu kita bisa menikmati potensi tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Tuban seperti dibawah ini:

goa akbar
Goa Akbar
Eksplorasi potensi wisata di Kabupaten Tuban akan semakin menambah wawasan kita tentang adanya tempat-tempat wisata yang menarik untuk kita kunjungi. Potensi wisata yang ada di Kabupaten Tuban tentunya masih banyak tersebar di berbagai daerah di Kabupaten Tuban selain tempat-tempat wisata yang sudah dikelola oleh Pemerintah setempat.
Trip kali ini menunjukkan bahwa masih banyak potensi tempat wisata di daerah tertentu yang memiliki keindahan dan pesona tersendiri bagi para Traveller. Selain itu Trip ini juga dapat membuktikan kalau dengan konsumsi biaya yang minim kita bisa menikmati berbagai tempat wisata yang ada di suatu daerah. Untuk itu jika kita melakukan Travelling kita harus bisa mengatur segala sesuatunya dengan baik agar kegiatan Travelling kita berjalan dengan efektif.


EmoticonEmoticon