7 Istilah Dasar Dalam Dunia Travelling

Dalam dunia travelling kita sering menjumpai beberapa istilah yang familiar. Namun dari sekian banyak istilah yang diketahui terdapat beberapa istilah yang tidak kita mengerti apa makna dari kata tersebut. Di dalam tulisan ini saya akan menjabarkan beberapa istilah yang paling populer digunakan.

Istilah yang ada akan saya uraikan sesederhana mungkin agar mudah dipahami. Adapun beberapa istilah tersebut adalah sebagai berikut:

1. Travelling adalah kegiatan melakukan perjalanan dari suatu tempat ke tempat lain.
     Perjalanan ini bertujuan untuk mencari pengalaman baru yang pernah ataupun belum pernah dikunjungi sebelumnya. Selain mencari pengalaman, kegiatan refresing juga dilakukan untuk mengistirahatkan sejenak pikiran kita dari rutinitas kegiatan sehari-hari.

2. Traveller adalah orang yang melakukan perjalanan.
    Dari pernyataan ini dapat disimpulkan bahwa Traveller adalah pelaku dari kegiatan travelling tersebut.

3. Backpacker adalah orang melakukan perjalanan dengan membawa tas atau ransel.
    Secara umum backpacker lebih dikenal dengan istilah orang yang membawa ransel saat melakukan travelling. Hal ini mungkin terlalu bakunpengertiannya. Menurut saya seorang backpacker memiliki kemampuan mengatur segala yang dibutuhkan saat travelling dan sanggup beradaptasi dengan lingkungan disekitarnya. Dari pernyataan ini bisa backpacker merupakan traveller yang pintar.

4. Solo Travelling adalah perjalanan yang dilakukan sendirian.
    Perjalanan ini hanya melibatkan satu orang tanpa didampingi guide atau yang lainnya.

5. Rekreasi adalah suatu keinginan yang secara umum dilakukan bersama-sama dengan menggunakan jasa travel untuk mengunjungi tampat wisata tertentu.
    Rekreasi identik dengan kegiatan refresing dengan waktu dan tujuan yang telah ditentukan sebelumnya. 

6. Travel adalah jasa yang disediakan oleh suatu perusahaan atau perseorangan untuk mengatur semua tentang perjalanan kita.
    Dengan jasa travel maka kita tidak perlu repot memikirkan tentang kemana, dimana, dan kapan kita akan melakukan wisata. Semua pertanyaan tersebut sudah diatur oleh travel tersebut. Disinilah kegunaan dari travel tersebut yang bertujuan untuk menyediakan jasa wisata sehingga kita hanya cukup dengan menyiapakan biaya yang sudah ditantukan oleh pihak travel.

7. Kuliner adalah berbagai kegiatan wisata untuk mencari makanan di suatu tempat.
    Wisata ini lebih bertujuan untuk mencari makanan atau jajanan khas dari suatu daerah atau negara tertentu. Dengan wisata kuliner kita akan mengetahui banyak keberagaman jenis makanan yang berbeda-beda setiap tempatnya.

Istilah yang saya uraikan diatas tidaklah banyak tetapi sudah dapat kita jadikan referensi untuk bisa lebih mengerti dan memahami dunia travelling. Semakin banyak pengetahuan maka akan memudahkan kita untuk mengetahui setiap istilah yang ada.