Sate Tahu khas Kediri

Menyusuri sebuah kota belum lengkap kalau belum mencoba sesuatu yang tidak ada di daerah asal kita. Kota Kediri sebagai kota tujuan kali ini memang memiliki makanan-makanan khas seperti tahu pong, sambel tumpang dan lain-lainnya. Untuk kuliner yang akan kita bahas disini agaknya kurang familiar karena makanan ini tak sepopuler makanan khas Kediri lainnya.

"Sate Tahu" bisa disebut sebagai salah satu jajanan yang ada di daerah Kediri yang diolah sama persis dalam pembuatan sate pada umumnya yaitu dibakar di atas arang. Kita sering kali mendengar sate itu sebagian besar diolah dengan bahan dasar daging. Berbeda dengan sate yang satu ini yang menggunakan bahan tahu sebagai bahan dasarnya, unik kan ...
sate tahu kediri
Sate Tahu Khas Kediri
Kota kediri yang terkenal dengan tahu pongnya ternyata menawarkan olahan tahu lainnya yang berbentuk sate yaitu "Sate Tahu. Penjualan yang dilakukan menggunakan gerobak keliling membuat makanan ini dapat kita jumpai karena kemudahannya untuk melewati jalan pedesaan. Untuk rasa tidak jauh berbeda dengan olahan tahu lainnya tetapi perpaduan bumbu sate dan cara pengolahan yang berbeda membuat makanan ini menggugah rasa penasaran kita untuk mencoba makanan ini. 

Sungguh sangat disayangkan jika kita sedang berkunjung ke Kediri untuk melihat "Simpang Lima Gumul" tanpa mencari makanan khas yang ada disana. Sate Tahu mungkin menjadi salah satu referensi sensasi kuliner yang berbeda di Kota Kediri.